PT Champ Resto Indonesia Tbk (ENAK) selaku pemilik dan pengelola Monsieur Spoon terus menggeliat untuk melebarkan sayap bisnisnya.
Teranyar, perseroan dikatakan Chief Operating Officer ENAK Hade Mboi, telah membuka 3 (tiga) outlet Monsieur Spoon terbarunya. Dimana, ketiganya berada di jantung kota Jakarta, yakni Pacific Place Sudirman, Senayan City, dan Plaza Indonesia.
Ia menjelaskan, Monsieur Spoon Senayan City menyediakan pilihan area yakni indoor, semi outdoor dan outdoor, yang cocok untuk berbincang pagi maupun sore bersama kerabat.
Monsieur Spoon Senayan City sudah dibuka sejak 30 Juni 2022. Konsep serupa juga diadopsi di Monsieur Spoon Pacific Place.
Sementara, Monsieur Spoon Prefere di Plaza Indonesia telah dibuka untuk publik pada Kamis (28/7/2022) kemarin dengan konsep yang lebih premium.
"Terdapat menu-menu yang berbeda dengan Monsieur Spoon lainnya, yang memang hanya bisa didapatkan di Monsieur Spoon Plaza Indonesia," kata Hade dalam keterangan resmi, Jumat (29/7/2022).
Pengembangan outlet Monsieur Spoon, bisa dikatakan massif seiring dengan minat pelanggan akan konsep kafe instagramable khas kafe-kafe di Paris dengan suasana cerah dan dipadukan dengan berbagai tanaman dan bunga dihampir semua sudutnya.
Monsieur Spoon sendiri merupakan salah satu kafe yang menyajikan menu dominan meliputi French Bakery atau pastry ala Prancis.
Kafe ini memang awalnya dibuka pertama kali di Bali pada tahun 2012 yang didirikan oleh 2 (dua) bersaudara asal Paris.
Hade mengatakan, setelah listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 8 Februari 2022 lalu, ENAK siap berekspansi untuk pengembangan bisnis. Diungkapkan juga, bahwa Monsieur Spoon saat ini fokus pada pembukaan outlet di area Jabodetabek, baru kemudian ke kotakota besar lainnya di Indonesia.
"Kami nantinya siap ekspansi ke kota-kota lainnya agar lebih terjangkau oleh penggemar Monsieur Spoon," katanya.
Kencangnya ekspansi outlet ENAK berhasil menjadi salah satu faktor meroketnya laba bersih ENAK pada semester I-2022. ENAK membukukan laba bersih sebesar Rp 42,9 miliar sepanjang semester I 2022, meroket naik dibandingkan dengan semester-I 2021 yang masih minus Rp 4,6 miliar.
Naiknya laba bersih didorong pertumbuhan pendapatan ENAK sebesar 56% menjadi Rp 625 miliar pada semester I-2022. Sebagai pembanding, penjualan ENAK pada semester I2021 sebesar Rp 400,3 miliar.
Brand Gokana dan Raa Cha masih menjadi kontributor utama perseroan atas pendapatan ENAK, dengan ekspansi Monsieur Spoon terus mengejar kedua brand tersebut.
"Kami mencatatkan pendapatan satu semester tertinggi selama perseroan berdiri, bahkan dengan bayang-bayang Omicron. Hal ini tidak lepas dari kondisi ekonomi Indonesia yang terus bangkit dan beranjak pulih dari pandemi dan tingginya laju ekspansi outlet perseroan," ungkap Chief Financial Officer ENAK Christopher Supit.
Dengan melihat kinerja semester I-2022, sejauh ini pihaknya masih optimis dengan kinerja perseroan tahun 2022. "Pembukaan outlet sejauh ini sesuai dengan target, animo masyarakat juga sangat baik di tengah isu global belakangan ini," tutupnya. (end)
Sumber: iqplus-
Informasi lengkap pasar saham ada di Website Saham Online.
Materi belajar trading dan investasi saham ada di Channel Youtube Saham Online.
Komentar
Posting Komentar