[Saham JAST] Perusahaan rintisan atau startup akhir-akhir ini banyak yang melakukan pemutusan hubungan kerja atau PHK. Dilanda bubble burst, membuat beberapa startup tidak dapat mempertahankan aktivitas bisnisnya.
Hal ini menjadi alasan untuk memberhentikan banyak karyawan demi menjaga anggaran dan mempertahankan bisnis.
Tak hanya terjadi di Indonesia, pemutusan hubungan kerja juga dilakukan oleh startup di seluruh dunia sejak fase awal pandemi.
Dengan adanya kondisi ini, startup melakukan banyak penyesuaian bisnis, salah satunya dalam hal penghematan anggaran.
Dalam anggaran komunikasi, Jasnita memiliki solusinya, misalnya dengan penggunaan Jascloud, dimana tidak lagi memerlukan perawatan server, karena hal tersebut telah dilakukan oleh Jasnita.
Startup dapat menghemat hingga 70% dari biaya yang biasa dibayarkan untuk telekomunikasi.
Penggunaan yang lebih fleksibel dan dapat menyesuaikan situasi dan kondisi saat ini, seperti jumlah ekstensi, penggunaan pada perangkat yang sudah ada seperti smartphone, laptop/pc maupun ip phone sehingga tidak perlu pembelian perangkat baru, tanpa pembelian server, dll.
Selain itu panggilan yang biasa dilakukan antar cabang dapat dipotong menjadi gratis dengan fitur ekstensi untuk setiap cabang, terutama cabang luar negri. Hal ini tentunya akan memperlihatkan perbedaan yang sangat signifikan. Karyawan juga tetap dapat menggunakan fasilitas ini meski berada diluar kantor seperti saat bekerja dari rumah.
Hal ini juga mempengaruhi biaya utilitas yang biasanya membayar listrik dan air, dapat berkurang, karena karyawan bekerja dari rumah, mereka pun tidak perlu mengeluarkan ongkos untuk menuju lokasi kerja maupun uang bensin.
Tak hanya itu, fasilitas WhatsApp Business API dari Jasnita juga mampu membantu meningkatkan citra perusahaan dengan kehadiran centang hijau WhatsApp. Masyarakat dapat lebih percaya karena akun maupun brand sudah terverifikasi.
Kehadiran Jascloud menjadi sangat dibutuhkan seiring pertumbuhan startup yang masih membutuhkan banyak penyesuaian, dan tanpa keterikatan, aktif dalam 3-7 hari kerja, dengan dukungan 24/7.
Perusahaan yang menggunakan layanan Jascloud dapat menambahkan, mengurangi, bahkan membatasi jumlah pemakaian setiap bulannya, sehingga dapat lebih terkendali.
Adapun Jasnita terus berupaya dalam meningkatkan layanan, sehingga startup dapat terus bertahan dan berkembang, tanpa terkendala dengan biaya, dan komunikasi tetap berlajan normal. (end)
sumber : IQPLUS
Lebih lengkapnya silahkan klik : Saham Online
Komentar
Posting Komentar