google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo INTEGRASI EKOSISTEM GOTO DORONG PENINGKATAN TRANSAKSI SELAMA RAMADAN 2022. Langsung ke konten utama

INTEGRASI EKOSISTEM GOTO DORONG PENINGKATAN TRANSAKSI SELAMA RAMADAN 2022.



[Saham GOTO] Sepanjang bulan Ramadan di tahun 2022, ekosistem digital PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) menjadi bagian penting dari hidup masyarakat di seluruh Indonesia.

Dengan layanan on-demand, e-commerce, dan financial technology yang tersaji dalam satu ekosistem terintegrasi, para pelanggan di dalam ekosistem GoTo.termasuk para mitra pengemudi, pedagang, dan konsumen.telah mendapat manfaat dari kekuatan komprehensif ekosistem yang dimiliki oleh Grup.

Nila Marita, Chief of Corporate Affairs GoTo mengatakan, "Pendekatan ekosistem terintegrasi GoTo semakin menambah kepercayaan dan kenyamanan masyarakat dalam bertransaksi di platform Grup GoTo. Hal ini terlihat dari peningkatan, baik transaksi, jumlah pengguna, maupun tingkat penggunaan layanan antar platform selama bulan Ramadan tahun ini dibandingkan dengan bulan Ramadan 2021."

Lonjakan signifikan terjadi pada layanan logistik atau pengiriman barang dari platform e-commerce Tokopedia dengan kenaikan penggunaan GoSend sebagai salah satu pilihan utama pelanggan untuk pengiriman barang.

Konsumen GoTo juga merasakan manfaat dari kemudahan pembayaran digital, GoPay dan fasilitas GoPayLater di Tokopedia, yang ditunjukkan dengan peningkatan signifikan untuk pesanan (order) di Tokopedia yang dibayar menggunakan GoPay sepanjang Ramadan tahun ini.

Selain itu, pelonggaran pembatasan aktivitas sosial di Indonesia turut mendorong mobilitas masyarakat yang berdampak pada peningkatan pesanan layanan GoRide dan GoCar. Di lain pihak, layanan GoFood, yang menjadi layanan pesan antar makanan yang andal dan terpercaya bagi konsumen GoTo, juga mendorong eksposur usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) kuliner melalui sarana promosi digital di platform GoFood.

"Sebagai ekosistem yang dipercaya dan diandalkan masyarakat dalam kesehariannya, GoTo berkomitmen untuk terus menghadirkan solusi terbaik dan mendorong kemajuan bagi semua pihak.

Kami akan melakukannya melalui lebih banyak inovasi terhadap layanan yang kami tawarkan, seiring dengan terus memberi nilai dan manfaat bagi para pelanggan dan seluruh pemangku kepentingan secara berkelanjutan," imbuh Nila.

Pertumbuhan melalui Ekosistem Terintegrasi GoTo Integrasi erat antara ketiga platform Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial meningkatkan jumlah transaksi yang dilakukan oleh konsumen dengan memanfaatkan sebagian atau seluruh layanan yang terdapat di dalam ekosistem Grup.

Beberapa contoh penggunaan terintegrasi tersebut seperti memesan makanan melalui layanan GoFood dan membayar melalui GoPay, atau berbelanja di Tokopedia dengan membayar menggunakan GoPay dan mengirimkan menggunakan layanan GoSend.

Manfaat yang dirasakan konsumen tersebut terlihat dari peningkatan jumlah transaksi terintegrasi tersebut, di antaranya:

Jumlah pesanan di Tokopedia yang dikirimkan menggunakan layanan GoSend (instant maupun sameday) sepanjang bulan Ramadan 2022 tumbuh sebesar 85% dibandingkan dengan bulan Ramadan 2021.

- Jumlah pesanan parsel (hampers) di Tokopedia yang dikirimkan dengan layanan logistik instant maupun sameday GoSend sepanjang bulan Ramadan 2022 meningkat sebesar 60% dibandingkan dengan bulan Ramadan 2021.

- Penggunaan GoPay juga tumbuh secara signifikan sepanjang periode puncak belanja di bulan Ramadan, sebagai hasil dari integrasi yang mendalam antara GoTo Financial dengan Tokopedia.

- Jumlah pesanan yang diselesaikan untuk layanan GoRide dan GoCar secara kumulatif tumbuh sebesar lebih dari 35% sepanjang bulan Ramadan dibandingkan dengan bulan Ramadan 2021, seiring terjadinya pelonggaran terhadap pembatasan aktivitas sosial, lebih banyak dilakukannya kegiatan .buka puasa bersama. secara offline, kunjungan dan berkumpul bersama keluarga, serta mulai kembalinya karyawan bekerja di kantor (work from office).

- Jumlah konsumen yang bertransaksi di GoFood meningkat sebesar 25% pada bulan Ramadan 2022 dibanding dengan bulan Ramadan 2021. Sementara itu, mitra GoFood yang menggunakan sarana promosi digital melalui platform Gojek tumbuh sebesar 46% dibandingkan tahun sebelumnya.

- Donasi sosial yang diberikan melalui GoPay (baik secara offline maupun online) meningkat selama bulan Ramadan, dengan pertumbuhan sebesar 40% dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Pertumbuhan jumlah transaksi dan penggunaan layanan terintegrasi di dalam ekosistem GoTo membuktikan kepercayaan para pelanggan terhadap ketiga platform GoTo.yaitu Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial.seiring lebih banyak orang mengandalkan GoTo untuk menjawab kebutuhan masyarakat sepanjang bulan Ramadan.

Ketiga platform tersebut telah menawarkan berbagai layanan yang mudah digunakan dan tersedia luas di seluruh Indonesia, termasuk layanan transportasi, pengiriman barang, pemesanan makanan, berbelanja kebutuhan sehari-hari, jual beli, pemenuhan, hingga pembayaran, pembiayaan, dan solusi bagi para pedagang.

Dengan ekosistem yang komprehensif, GoTo dapat menjawab lebih dari dua pertiga konsumsi rumah tangga masyarakat Indonesia di lebih dari 90% kecamatan di seluruh Indonesia, serta berkontribusi terhadap sekitar 2% dari pendapatan domestik bruto (PDB) Indonesia. Cakupan yang luas tersebut juga memungkinkan konsumen mendapatkan produk dan layanan yang paling relevan dan tersedia paling dekat dengan mereka, dengan pengantaran yang cepat dan murah. (end)


sumber : IQPLUS

Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Rekomendasi Saham BBRI, GGRM, DRMA dan ACST oleh RHB Sekuritas Indonesia | 26 Oktober 2023

RHB Sekuritas Indonesia 26 Oktober 2023 Muhammad Wafi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) Bank Rakyat Indonesia terlihat kembali melakukan rebound disertai volume dan menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel-nya. Jika mampu breakout resistance garis MA20 maka akan mengkonfirmasi sinyal reversal dari fase bearish untuk menguji resistance garis MA50. Rekomendasi: Buy area disekitar Rp 5.125 dengan target jual di Rp 5.325 hingga Rp 5.575. Cut loss di Rp 5.000. PT Gudang Garam Tbk (GGRM) Gudang Garam terlihat melakukan rebound dan breakout resistance garis MA50 disertai volume dan menguji resistance garis MA20. Jika mampu breakout resistance garis MA20 maka akan mengkonfirmasi sinyal breakout menuju fase bullish dan menguji level tertingginya di bulan Oktober 2023. Rekomendasi: Buy area disekitar Rp 24.800 dengan target jual di Rp 25.375 hingga Rp 26.650. Cut loss di Rp 24.525. PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) Dharma Polimetal terlihat melakukan rebound d