PT Uni-Charm Indonesia Tbk (UCID) meluncurkan sejumlah produk higienis untuk hewan peliharaan, kucing dan anjing. Produk itu ialah Deo-Toilet untuk kucing dan Deo-Sheet untuk anjing, sebagai bentuk kontribusi di dalam penyediaan lingkungan yang sehat dan higienis.
Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia, Yuji Ishii menjelaskan menurut data Euromonitor 2021, populasi peliharaan kucing di Indonesia meningkat dari tahun 2017 ke 2021 sebesar 129%.
Market kategori pasir kucing pun meningkat 108% dibanding tahun 2017, di mana kesadaran terhadap kebersihan terus menguat karena pemilik hewan hidup bersama dengan hewan peliharaannya.
"Namun menurut riset internal, sayangnya penyaringan bau, kepraktisan, dan kemudahan pembersihan masih menjadi kebutuhan yang belum terpenuhi. Karena itu kami ingin menghilangkan rasa ketidakpuasan konsumen dengan Deo-Toilet untuk kucing," jelasnya dalam keterangan resmi, Rabu (29/12).
Meskipun diletakkan di dalam ruangan tertutup selama 1 minggu, Yuji mengklaim, produk akan tetap bersih dan tidak bau.
Lebih jelasnya, Deo-Toilet untuk kucing hadir untuk mengatasi masalah konsumen akan bau toilet kucing di dalam rumah karena menggunakan sistem penyaringan 2x lipat dengan pasir menyerap bau yang tidak menggumpal dan sheet antibakteri 99.9%.
Keunggulan lain dari Deo-Toilet ini juga sangat mudah diganti, mengurangi sampah sebanyak 58%, dan dapat membantu pemelihara untuk memonitor kondisi kesehatan kucing dengan cara melihat warna urin kucing yang tersaring pada sheet antibakteri, serta, design Deo-Toilet dibuat untuk memberikan kenyamanan bagi kucing.
Di sisi lain, meskipun mayoritas penduduk beragama Islam, Yuji menyebutkan rasio populasi anjing pun setiap tahunnya terus meningkat. Dari tahun 2017 sampai 2021 terjadi kenaikan 117%.
Secara umum, jumlah populasi kucing dan anjing di masa depan diprediksi akan terus bertambah.
Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Unicharm Jepang mengenai produk perawatan ekskresi anjing, pihaknya mengetahui bahwa “tidak bocor” “kaki anjing tetap kering” dan “penyaringan bau” adalah 3 kebutuhan utama bagi para konsumen.
"Kami menilai bahwa hal ini juga menjadi kebutuhan bagi para pemilik anjing di Indonesia.
Sehingga, melalui launching Deo-Sheet yang berkat dukungan dari para konsumen telah menjadi produk ekskresi anjing No.1 di Jepang, kami yakin dapat mendukung penciptaan lingkungan kehidupan yang bersih dan sehat," ujarnya.
Beberapa keunggulan dari Deo-Sheet ini adalah dapat menyerap urin dengan cepat untuk mencegah kebocoran, anti bau dengan daya penyerapan 2x lebih efektif, serta memberikan keharuman lembut yang menyenangkan bagi anjing peliharaan.
Deo-Toilet untuk kucing telah diluncurkan pada November 2021, sedangkan Deo-Sheet untuk anjing pada bulan Desember 2021 di channel EC dan Pet Shop area Jabodetabek.
sumber : kontan
Lebih lengkapnya silahkan klik : Saham Online
Komentar
Posting Komentar