Hypermart (PT Matahari Putra Prima Tbk; MPPA.IJ)-operator Hipermarket/Supermarket terkemuka di Indonesia dengan jaringan lebih dari 200 gerai di 72 kota, platform logistik dan distribusi nasional, dan pangsa pasar 25% di kategori supermarket dan hipermarket menurut data riset NielsenIQ . hari ini mengumumkan rencana peningkatan modal dengan tujuan untuk menaikkan pangsa pasar dan berinvestasi pada strategi omnichannel.
Dikenal sebagai "Walmart Indonesia", Hypermart telah sukses menangkap peluang naiknya pola belanja e-grocery di masa pandemi, dengan penjualan online meningkat lebih dari empat kali dibanding tahun lalu, memposisikan Hypermart sebagai pemimpin ritel omnichannel di Indonesia. Keberhasilan peningkatan modal Hypermart akan menyediakan dana bagi Perseroan untuk bertumbuh, mengeksekusi strategi ritel omnichannelnya, dan memperkuat neraca keuangannya.
Elliot Dickson, CEO MPPA, berkomentar "Kami gembira bahwa Perseroan melakukan peningkatan modal dan bersiap untuk mengeksekusi rencana-rencana kami sambil terus berinovasi bagi konsumen Indonesia".
PT Multipolar Tbk- investor terkemuka dengan posisi strategis di titik temu sektor digital dan konsumen, termasuk investasi di lebih dari 40 perusahaan teknologi berbagai tahap di Indonesia dan regional . dan Grup GoTo, grup teknologi terbesar di Indonesia, akan berpartisipasi dalam peningkatan modal ini.
Peningkatan modal ini, dalam bentuk penerbitan saham baru, dijadwalkan selesai dalam kuartal 4 2021.(end)
Sumber: IQPLUS
Komentar
Posting Komentar