Pandemi covid-19 membuat seluruh sektor bisnis mengalami hambatan. Namun, seiring waktu berjalan PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) mulai mengalami meningkatnya kinerja memasuki kuartal III-2021.
Investor relation PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) Reza priyambada mengatakan, strategi dari manajemen di kuartal III-2021 adalah melakukan transformasi kegiatan bisnis sehingga dapat lebih efektif dan efisien. Kemudian, terus mengupayakan untuk peningkatan performansi perusahaan untuk melebihi kinerja kuartal I-2021.
Lanjutnya, dengan pulihnya sektor otomotif telah berdampak positif pada layanan bongkar muat kendaraan di terminal IPCC. “Baik dari CBU, alat berat hingga truk dan bus,” jelasnya dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Kamis (1/7).
Sebagai informasi pencapaian IPCC pada kuartal I-2021 mencatat pada segmen pelayanan jasa terminal sebesar Rp 111,52 miliar, segmen pelayanan jasa barang sebesar Rp 6,72 miliar, segmen pelayanan rupa-rupa usaha sebesar Rp 1,14 miliar dan segmen pengusahaan tanah, bangunan, air serta listrik sebesar Rp 553,29 miliar.
Dalam layanan terminal internasional pada kuartal I-2021 tercatat, jumlah kendaraan CBU ekspor dan impor masing-masing mencapai 78.678 unit dan 12.067 unit. Ekspor dan impor alat berat masing-masing mencapai 1.637 unit dan 1.202 unit. Ekspor dan impor spareparts masing-masing mencapai 5.949 M³ dan 9.658 M³.
Sumber: Kontan
Komentar
Posting Komentar