google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo [JSMR] PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dapatkan Contact Center Service Excellence Award 2021 Langsung ke konten utama

[JSMR] PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dapatkan Contact Center Service Excellence Award 2021


PT Jasa Marga (Persero) Tbk meraih apresiasi untuk Jasa Marga Traffic Information Center dalam kategori pelayanan publik pusat panggilan (call center) untuk Call Center 14080 dengan predikat excellent yang diselenggarakan oleh Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2021 dari Carre Center for Customer Satisfaction and Loyalty (CCSL).

Operation & Maintenance Management Group Head Atika Dara Prahita menerima langsung penyerahan sertifikat CCSEA 2021 dari Chief Operating Officer Marketing Group, Hartono Yarmantho, yang mewakili Carre CCSL di Dharmawangsa Studio, Jakarta, Kamis (18/3).

Atika menjelaskan penghargaan ini merupakan bentuk keberhasilan Perseroan untuk terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaiknya kepada pengguna jalan tol, khususnya akan kebutuhan informasi jalan tol melalui Call Center 14080 selama 24 jam setiap harinya. Bahkan, anugerah ini turut membuktikan bahwa inovasi digital yang dilakukan oleh Perseroan membawa dampak positif bagi pengguna jalan tol.

"Ajang ini telah diikuti Jasa Marga untuk ke-11 kalinya dan di CCSEA 2021 berhasil mendapatkan peringkat ke-2 dengan predikat excellent untuk kategori public service yang diikuti oleh 14 merek contact center di Indonesia. Ditambah lagi, saat ini Jasa Marga Traffic Information Center telah bertransformasi menjadi Jasa Marga Toll Road Command Center (JMTC) dengan mengadaptasi Intelligent Transportation System (ITS) sehingga ke depannya kami harapkan pelayanan kami untuk pengguna jalan akan jauh lebih baik lagi," ujar Atika.

Dalam kondisi normal, telepon yang masuk ke Call Center 14080 berjumlah 500 - 1.000 panggilan. Pada kondisi peak, misalnya saat periode mudik dan balik libur Lebaran, jumlah telepon yang masuk bisa meningkat hingga 30%-40%.

"Saat ini jumlah jalan tol operasi yang dikelola oleh Perseroan sudah semakin bertambah. Dalam menjaga performa para petugas Customer Service Officer (CSO), Jasa Marga secara berkesinambungan memberikan pembekalan. Tak sebatas teori, para petugas CSO juga berkunjung langsung ke berbagai ruas tol yang dikelola oleh Perseroan secara berkala. Tujuannya agar pemahaman akan produk layanan perseroan lebih mendalam sehingga informasi yang disampaikan akurat dan terkini kepada masyarakat," tambahnya.

Sebagai garda terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat, menurut Atika, para petugas CSO dituntut menjalankan tugasnya dengan konsentrasi tinggi. Tak hanya itu, para petugas CSO Jasa Marga juga sebisa mungkin memberikan informasi dasar mengenai ruas-ruas tol lain yang tidak dikelola oleh Perseroan.

Di samping melalui sambungan telepon, Jasa Marga juga telah mensinergikan Call Center 14080 melalui akun Twitter @PTJASAMARGA. Hingga saat ini, jumlah followers-nya mencapai 325.000 akun dengan penambahan rata-rata 1.000 followers tiap bulannya. Selain itu, terdapat sekitar 70 mention per harinya.

"Bahkan kami juga telah meluncurkan aplikasi Travoy 3.0 pada tanggal 1 Maret 2021, aplikasi ini dapat diunduh melalui gawai dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan pengguna jalan tol terkait Informasi seputar jalan tol, dan menyediakan fitur emergency selama di jalan tol," tutupnya.

Penilaian CCSEA 2021 didasarkan pada hasil riset kepuasan dan loyalitas pelanggan terhadap kinerja contact center yang ada di Indonesia selama periode bulan Januari hingga Desember 2020. Ada tiga indikator penting dalam penilaian tersebut, yaitu Akses, Sistem & Prosedur, serta Sumber Daya Manusia.

Selanjutnya dari hasil riset dan penilaian selama periode tersebut, diperoleh Contact Center Service Excellence Index (CCSEI) yang menentukan predikat dari masing-masing kategori penghargaan. Tim peneliti CCSL akan melakukan mystery calling pada pagi, siang dan sore hari di hari kerja.

"Skenario yang digunakan adalah eksplorasi pada produk-produk layanan. Setiap call center akan dihubungi selama delapan kali per bulan atau 96 kali selama periode pemantauan," terang Hartono.

Dari skenario tersebut pihaknya merumuskan lagi penilaian melalui key performance indicator (KPI) pada level antara lain sistem, kenyamanan, standar pelayanan hingga konsistensi. Masing-masing level akan diberi skor untuk dijumlahkan. Total skor yang didapat Jasa Marga Traffic Information Center dalam kategori pelayanan publik call center 14080 adalah 89,967 dengan predikat excellent.(end)

Sumber: IQPLUS

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham BBRI, GGRM, DRMA dan ACST oleh RHB Sekuritas Indonesia | 26 Oktober 2023

RHB Sekuritas Indonesia 26 Oktober 2023 Muhammad Wafi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) Bank Rakyat Indonesia terlihat kembali melakukan rebound disertai volume dan menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel-nya. Jika mampu breakout resistance garis MA20 maka akan mengkonfirmasi sinyal reversal dari fase bearish untuk menguji resistance garis MA50. Rekomendasi: Buy area disekitar Rp 5.125 dengan target jual di Rp 5.325 hingga Rp 5.575. Cut loss di Rp 5.000. PT Gudang Garam Tbk (GGRM) Gudang Garam terlihat melakukan rebound dan breakout resistance garis MA50 disertai volume dan menguji resistance garis MA20. Jika mampu breakout resistance garis MA20 maka akan mengkonfirmasi sinyal breakout menuju fase bullish dan menguji level tertingginya di bulan Oktober 2023. Rekomendasi: Buy area disekitar Rp 24.800 dengan target jual di Rp 25.375 hingga Rp 26.650. Cut loss di Rp 24.525. PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) Dharma Polimetal terlihat melakukan rebound d...

Apa Itu Pasar Saham dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Apa Itu Pasar Saham dan Bagaimana Cara Kerjanya?   Pasar saham adalah salah satu pilar utama ekonomi global yang memungkinkan individu, perusahaan, dan pemerintah untuk berpartisipasi dalam aktivitas jual beli saham dari perusahaan publik. Tapi apa sebenarnya pasar saham itu, dan bagaimana cara kerjanya? Dalam artikel ini, kita akan membahas secara mendalam tentang dasardasar pasar saham, cara kerjanya, dan bagaimana hal ini memengaruhi keuangan serta investasi Anda.   Memahami Pasar Saham   Pasar saham adalah tempat di mana investor dapat membeli dan menjual kepemilikan saham dari perusahaanperusahaan yang terdaftar di bursa efek. Saham, atau biasa disebut "stocks," mewakili bagian kepemilikan dari sebuah perusahaan. Ketika Anda membeli saham, Anda memiliki sebagian kecil dari perusahaan tersebut, yang memberi Anda hak atas sebagian keuntungan dan aset perusahaan.   Komponen Utama Pasar Saham 1. Bursa Efek (Stock Exchanges):   Transaks...

BELAJAR SAHAM di SAHAM ONLINE

Untuk rekan-rekan yang hendak BELAJAR INVESTASI SAHAM atau TRADING SAHAM, rekan-rekan bisa akses materi pembelajaran terkait dengan mudah dan gratis melalui link di bawah ini WEBSITE SAHAM ONLINE - BELAJAR SAHAM untuk inspirasi dalam investasi saham, rekan-rekan juga bisa baca beberapa artikel melalui link berikut ini WEBSITE SAHAM ONLINE - INSPIRASI SAHAM sedangkan jika rekan-rekan lebih tertarik untuk belajar investasi atau trading saham melalui VIDEO TUTORIAL yang tertata berdasarkan topik sudah terbagi menjadi beberapa playlist, rekan-rekan bisa akses di link berikut ini CHANNEL YOUTUBE SAHAM ONLINE