Pendapatan pra penjualan alias marketing sales PT Ciputra Development Tbk (CTRA) di sembilan bulan pertama 2020 masih sesuai target. Buktinya, hingga September, marketing sales perusahaan properti ini tercatat capai Rp 3,8 triliun. Analis Sucor Sekuritas Joey Faustian pun memprediksi, CTRA bisa mencapai bahkan melewati target marketing sales yang dipatok di level Rp 4,5 triliun. Ini didukung oleh launching produk segmen menengah-bawah di kuartal IV-2020. Proyek tersebut antara lain Citra Raya Maja di kisaran Rp 240 juta - Rp 400 juta, Citra Tallasa City Makassar di kisaran harga Rp 1 miliar - Rp 1,2 miliar, Citra Raya Tangeran di kisaran harga Rp 1 miliar - Rp 1,2 miliar dan Citra Sentul Raya di kisaran harga Rp 800 juta - Rp 3 miliar. "Fundamental saham CTRA juga sangat baik, di mana gearing cukup rendah dibanding peers disertai diversifikasi geografis yang cukup baik yaitu Jabodebek 43%, Surabaya 15%, Sumatra 17%, di luar Jawa 16% dan lain-lain 9%," jelas Joey, Selasa (13
Website Saham Online Indonesia