KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) berencana mengeluarkan dua produk baru di tahun 2020. Ini merupakan strategi UNVR untuk terus menguasai pasar. "Kami akan ada dua brand baru lagi yang akan kami luncurkan, itu akan melengkapi brand-brand kami yang sudah ada," jelas Direktur dan Sekretaris Perusahaan UNVR Sancoto Antarikso, Senin (30/12). Sancoyo tak merinci soal produknya. Dia bilang produk tersebut adalah produk yang relevan untuk masyarakat. Ini sekaligus untuk menghadapi tantangan adanya pelemahan daya beli tahun depan. "Kalau relevan pasti akan tetap dibeli," ujar dia. Pasalnya, tahun ini saja indeks sektor konsumer tertekan hingga 20,11% ytd. Kondisi ini memburuk bila dibandingkan tahun lalu yang hanya tertekan 10,21% ytd. Beberapa analis yang dihubungi Kontan.co.id mengatakan, tekanan tersebut erat kaitannya dengan pelemahan daya beli serta tingginya persaingan. Lebih lanjut, Sancoyo juga mengatakan tahun ini UNVR akan menyera
Website Saham Online Indonesia