IQPlus, (24/07) - - PT Unilever Indonesia, Tbk (.Perseroan.) mengumumkan angka penjualan indikatif untuk semester I 2020. Pada semester I 2020, Perseroan mencatat penjualan bersih sebesar Rp21,77 triliun, tumbuh 1,5% (kuartal II -1,6%) dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. Pertumbuhan penjualan ini didorong oleh pertumbuhan penjualan domestik sebesar 1,6% (kuartal II -1.2%).
Kuartal II merupakan periode yang penuh tantangan terutama untuk unit Unilever Foods Solution (UFS) yang konsumennya adalah Hotel, Restoran & Café (Horeca). Penjualan domestik retail tanpa UFS menunjukkan performa pertumbuhan positif (2,4% semester I atau 0,4% kuartal II). Laporan Keuangan Interim Semester 1 2020 (tidak diaudit) akan dipublikasikan pada tanggal 30 Juli 2020.
Arif Hudaya, Direktur Keuangan PT Unilever Indonesia, Tbk menyampaikan di tengah kondisi yang penuh tantangan dan perubahan, saat ini Perseroan fokus kepada tiga hal yaitu: 1) Melindungi kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan karyawan; 2) Memastikan keberlangsungan bisnis dan pemenuhan kebutuhan produk untuk membantu konsumen menghadapi keseharian di masa yang penuh tantangan ini; serta 3) Berkontribusi membantu masyarakat luas dalam berbagai upaya mengatasi pandemi COVID-19. (end)
Komentar
Posting Komentar