IQPlus, (20/05) - PT Telkom Indonesia Tbk melalui anak usahanya Infomedia mengembangkan pusat informasi terpadu (call center) Sehat Jiwa Nasional (SEJIWA) di nomor 119 ext 8 untuk membantu pemerintah dalam memberikan layanan kepada publik terkait dampak psikologis dari pandemi COVID-19.
Pengoperasian call center SEJIWA bekerja sama dengan sukarelawan ahli dari Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) melibatkan 163 orang pikolog untuk memberikan pendampingan dalam upaya meminimalisasi dampak psikologis COVID-19 di masyarakat.
"Layanan pusat informasi terpadu emergency call center ini diharapkan dapat membantu pemerintah memberikan pelayanan kepada masyarakat di masa yang sulit seperti saat ini., kata Direktur Enterprise Business Service Telkom Bogi Witjaksono, dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.
Call center yang diluncurkan akhir April 2020 itu, melayani tiga langkah penanganan psikologis, yaitu edukasi publik, konsultasi awal kejiwaan, dan pendampingan oleh tenaga ahli.
"Saat ini SEJIWA telah melayani lebih dari 5 ribu call dari sejak awal diluncurkan," kata Bogi.
Kantor Staf Presiden (KSP), Kementerian kominfo, dan Kementerian PPPA mengapresiasi langkah Telkom dan HIMPSI dalam peluncurkan layanan yang mendapat banyak respon positif dari masyarakat ini.
"Dengan kemudahan informasi dan komunikasi yang akurat dari pemerintah melalui Corona Crisis Center 119, masyarakat dapat lebih tenang, tidak panik, dan tetap semangat beraktifitas. Bersama Indonesia Bisa Lawan Corona," ujar Bogi.(end)
Komentar
Posting Komentar