IQPlus, (30/03) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Cabang Singapura menerapkan jarak aman antarnasabah minimal satu meter dan menggencarkan layanan pengiriman uang bagi nasabah melalui aplikasi MoRe menghindari penyebaran COVID-19.
"Kami tetap beroperasi secara normal dengan menerapkan langkah pencegahan untuk melindungi nasabah dan karyawan," kata Deputi General Manager BNI Kantor Cabang Singapura Irwan Febryansyah dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu.
Menurut dia, bank BUMN cabang di negeri dengan ikon patung singa itu masih beroperasi dan melayani transaksi perbankan untuk semua nasabah.
Untuk itu, pihaknya mengikuti arahan Kementerian Kesehatan Singapura dan Otoritas Jasa Keuangan Singapura dengan menerapkan langkah pencegahan tersebut di kantor cabang.
Selain menerapkan jarak aman bagi nasabah yang antre, manajemen juga menerapkan langkah pencegahan dengan membatasi jumlah nasabah yang dapat memasuki area bank pada saat bersamaan.
Kemudian, lanjut dia, menyediakan penyanitasi tangan di sejumlah titik area bank dan pengisian formulir deklarasi perjalanan.
Dia menjelaskan tiga gerai BNI di Singapura juga sudah ditata ulang untuk mengakomodasi ketentuan yang ditetapkan pemerintah setempat.
Selain menerapkan langkah pencegahan di area kantor cabang, BNI Singapura mempermudah transaksi perbankan khususnya bagi nasabah pekerja migran Indonesia.(end)
Komentar
Posting Komentar