IQPlus,(17/12) - PT Telkom Indonesia (Persero) mengajak perusahaan di Indonesia bersama-sama mengampanyekan budaya nusantara di kancah internasional dengan menggandeng para seniman dan budayawan.
"Bagaimana kita mengampanyekan 'local wisdom' kita ke kancah internasional karena perusahaan kita hidup di Indonesia, mencari makan di Indonesia," kata VP Corporate Communication Telkom Indonesia, Arif Prabowo saat berbicara dalam Konvensi Nasional Humas 2019 di Yogyakarta, Senin.
Menurut Arif, karena kebanyakan SDM di perusahaan, bukan pelaku budaya secara langsung sehingga perlu membuka ruang dengan menggandeng para budayawan atau seniman untuk mempromosikan budaya lokal di Indonesia ke kancah di internasional.
"Itu yang sering kami lakukan, banyak sekali talenta Indonesia yang punya potensi cukup besar di kancah internasional," tambah dia.
Sebagai kontribusi untuk melestarikan dan mengampanyekan budaya Nusantara, ia mengklaim PT Telkom hingga saat ini telah memproduksi sebanyak 1.000 video dengan konten budaya lokal mulai dari Sabang sampai Merauke.
"Ini salah satu yang kami lakukan bagaimana mencoba mengangkat budaya Indonesia, apapun itu," kata dia. (end)
Komentar
Posting Komentar