KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Modernland Realty Tbk (MDLN) berharap bisnis kawasan industri semakin tumbuh. Investor Relation Assistant Manager PT Modernland Realty Tbk Eliza Saliman memperkirakan capaian marketing sales mencapai Rp 4 triliun hingga tutup tahun ini.
Sampai kuartal III-2019, MDLN sudah membukukan marketing sales sebesar Rp 2,7 triliun yang berasal dari beberapa proyek misalnya saja proyek Moderland Cilejit, Modern Cikande Industrial Estate I dan II, serta Jakarta Garden City.
Apabila melihat laporan keuangan sampai September 2019, MDLN sudah berhasil mengantongi laba bersih sebesar Rp 248,06 miliar atau melesat 238,31% dari periode yang sama tahun sebelumnya.
Nah, peningkatan laba MDLN ditopang oleh penjualan lahan (kavling).
“Marketing sales sampai September didominasi oleh industrial. Sampai akhir tahun ekspektasi marketing sales (dari industrial) bisa mencapai Rp 1,4 triliun,” kata Eliza kepada Kontan.co.id Selasa (10/12).
Untuk tahun depan, Eliza mengharapkan penanaman modal asing sudah banyak yang terealisasi. Akan tetapi, sambungnya, untuk melancarkan itu semua membutuhkan dukungan berupa kebijakan dari pemerintah.
Yang jelas, tahun depan salah satu fokus MDLN akan menggenjot penjualan lahan.
Komentar
Posting Komentar