IQPlus, (14/11) - PT PP Properti Tbk (PPRO) kembali melakukan langkah strategis dengan melakukan kolaborasi bisnis lewat co-branding di marketing gallery-nya. Kali ini yang menjadi mitra bisnisnya adalah Rumah Bistro Coffee Surabaya.
Menurut Henry Sasmita, marketing manager Grand Dharmahuasada Lagoon . salah satu proyek superblock PP Properti di Surabaya Timur . co branding merupakan strategi yang cukup efektif dan efisien. Hal ini juga bisa meningkatkan kunjungan calon konsumen ke marketing gallery.
"Konsep co branding sudah jadi trend sekarang dikalangan para pebisnis. Karena selain efektif untuk mendongkrak penjualan juga efisien cost-nya," kata Henry Sasmita Rabu di kantornya.
Dijelaskan, kerjasama dengan Rumah Bistro Coffee memang baru pertama kali dilakukan. Namun kedepan kerjasama akan dilakukan dibanyak proyek yang lain. Pasalnya, Rumah Bistro Coffee merupakan salah satu grup F&B yang cukup besar di Surabaya.
.Networknya cukup kuat. Itu yang membuat kami memilih Rumah Bistro Coffee. Kami yakin dengan konsep yang diusung Rumah Bistro akan berdampak positif kedepan. Kami nanti juga akan kerjasama di banyak proyek yang lain. Tentu saja dengan konsep yang berbeda,. tambahnya tanpa mau menyebutkan target penjualannya.
CEO Rumah Bistro Coffee, Mufid Wahyudi, menambahkan, saat ini pihaknya sudah memiliki 38 brand food & beverage. Jangkauan pasarnya juga sudah melebar secara nasional. Namun begitu, pihaknya memandang kerjasama dengan konsep co-branding cukup penting untuk kemajuan bersama.
"PP Properti merupakan salah satu grup property yang cukup besar. Proyeknya tersebar di banyak kota di Indonesia. Tidak ada salahnya kami coba berkolaborasi. kami juga akan rilis beberapa brand baru lagi dalam waktu dekat," kata Mufid Wahyudi.
Dia berjanji kerjasama dengan PT PP Properti akan terus dilakukan kedepan. Namun pihaknya mengaku akan melihat dulu lokasinya sehingga pas dengan konsep yang ditawarkan nanti. Apalagi market yang dibidik juga kelas middle . up sehingga pas dengan market PT PP Properti.
"Kerjasama dengan developer ini baru pertama kalinya. Kami membidik segmen professional, pengusaha muda dan young family dari kalangan middle up," tandas Mufid Wahyudi. (end/ahd)
Komentar
Posting Komentar