IQPlus, (12/03) - PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) hari ini melakukan penandatangan nota kesepahaman dengan Grab, everyday super app terkemuka di Asia Tenggara, PT Solusi Transportasi Indonesia (Grab) untuk meningkatkan layanan bersama antara Kalbe dan Grab di bidang kesehatan.
Nota kesepahaman yang ditandatangani oleh Presiden Direktur Kalbe Vidjongtius dan President Direktur of Grab Indonesia Ridzki D. Kramadibrata disaksikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara.
"Kalbe sebagai perusahaan yang peduli pada kesehatan masyarakat akan terus mengembangkan solusi kesehatan yang komprehensif (total healthcare solution) termasuk mempermudah akses informasi dan layanan kesehatan untuk masyarakat," ujar Vidjongtius, Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk dalam keterangan pers yang diterima, Selasa.
Nota kesepahaman dengan Grab ini menurutnya merupakan sinergi layanan berbasis online dan offline yang sedang dikembangkan menjadi ekosistem kesehatan oleh Kalbe.
Sementara itu, Ridzki D. Kramadibrata, President of Grab Indonesia Direktur PT Solusi Transportasi Indonesia mengatakan pihaknya sangat menyambut baik kerja sama dengan Kalbe ini sebagai bentuk kemitraan Grab dalam bidang kesehatan.
"Kami percaya seluruh lapisan masyarakat berhak untuk mendapatkan akses kesehatan yang berkualitas dengan biaya yang terjangkau melalui teknologi yang berpotensi untuk memberikan perubahan signifikan dalam hidup masyarakat dan seluruh komunitas," ujar Ridzki .
Lebih lanjut Ia juga menambahkan bahwa kerja sama tersebut sejalan dengan pertumbuhan Grab yang luar biasa di Asia Tenggara termasuk Indonesia sebagai everyday super app yang menawarkan layanan ride-hailing, pengantaran makanan, pengantaran barang dan pembayaran digital bagi jutaan penduduk di Asia tenggara.
Sebagai bagian dari kerja sama ini, Grab akan mendukung kegiatan operasional Kalbe melalui berbagai layanan dan produk digital O2O Grab untuk meningkatkan layanan bidang kesehatan kepada konsumen diantaranya:
- GrabExpress akan memberikan layanan pengantaran produk Kalbe kepada konsumen. Melalui GrabExpress konsumen akan mendapatkan produk Kalbe lebih cepat, aman dan dengan harga yang lebih terjangkau yang diharapkan dapat meningkatkan kepuasan konsumen Kalbe
- GrabRewards akan menyediakan berbagai penawaran promosi produk kesehatan Kalbe di aplikasi Grab bagi konsumen Grab maupun Kalbe. Program ini diharapkan dapat meningkatkan loyalitas konsumen setia Kalbe maupun Grab.
- GrabAds akan mendukung Kalbe dalam melakukan kampanye terintegrasi melalui platform Grab yang memungkinkan mereka untuk mencapai tujuan branding dan pemasaran dengan menargetkan segmen audiens yang tepat. Saat ini GrabAds tersedia dalam bentuk Mobile Billboards, In-car Engagement dan In-app Engagement.
- GrabFresh akan menjadi salah satu opsi bagi konsumen untuk mendapatkan produk-produk berkualitas Kalbe dengan cara yang lebih nyaman, dengan mengeliminasi kerepotan untuk pergi ke supermarket, terjebak dalam kemacetan serta menunggu di antrian panjang. Melalui GrabFresh, para konsumen di Indonesia dapat memilih berbagai pilihan produk.
- Grab for Business akan mendukung otomasi kegiatan operasional Kalbe untuk menjadi lebih efisien dimulai dengan penggunaan layanan transportasi Grab bagi karyawan Kalbe dan pengiriman dokumen. (end)
Sumber : IQPLUS
Komentar
Posting Komentar