IQPlus, (26/12) - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dalamupaya memberikan kemudahan dan membantu korban tsunami memberikan bantuan kemudahan telekomunikasi secara khusus berupa penempatan fasilitas telepon umum gratis (TUG) serta pembebasan biaya untuk pemakaian layanan percakapan telepon, SMS, dan data.
"Tim kami di lokasi bencana telah mulai menyalurkan bantuan darurat dan akan terus mendata apa saja yang bisa kami bantu selanjutnya, termasuk secara khusus membebaskan layanan bagi pelanggan dan masyarakat di area terdampak bencana," kata Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D Yosetya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.
Kemudahan ini berlaku untuk pelanggan nomor prabayar XL dan AXIS, dengan ketentuan gratis nelpon 10 menit 100 SMS ke semua operator lain, gratis nelpon SMS unlimited ke sesama nomor XL atau AXIS, serta gratis kuota data 500 MB.
Program layanan khusus ini berlaku mulai 25 Desember 2018 pukul 00.00 WIB. Pelanggan di lokasi bencana yang hendak memanfaatkan keringanan ini bisa mengaktifkannya dengan cara yang mudah, yaitu tekan *505# di nomor XL atau AXIS.
Layanan ini hanya berlaku di area Serang, Pandeglang, dan Bandar Lampung, selama dua hari, yaitu tanggal 25 dan 26 Desember 2018. XL Axiata juga memberikan layanan khusus bagi pelanggan layanan pascabayar XL Prioritas dalam rangka dukungan atas penanganan pasca bencana ini.
Pelanggan akan mendapatkan layanan tanpa bayar untuk akses data hingga sebesar 1 GB, menelepon selama 60 menit dan kirim pesan 60 SMS ke semua operator. Program khusus ini berlaku selama 30 hari ke depan.
"Kami berharap program khusus ini bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh pelanggan, termasuk mungkin untuk mengirimkan kabar ke sanak famili, juga mendapatkan bantuan lebih lanjut," kata Yessie.(end)
Komentar
Posting Komentar