PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN)
David Fernando Audy, Direktur Utama Media Nusantara Citra menyebutkan bahwa kontribusi terbesar pendapatan MNCN berasal dari pemasukan iklan. "Kontribusi iklan kami ada 90% lebih, sisanya konten dan lain-lain," kata David, Rabu (29/8).
Menilik laporan keuangan perusahaan pos iklan dan konten tercatat Rp 3,54 triliun atau tumbuh 4,16% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 3,4 triliun. Adapun secara total, pendapatan MNCN Rp 3,69 triliun, tumbuh 1,76% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 3,62 triliun.
Sepanjang semester pertama lalu, laba bersih MNCN turun 17,87% menjadi Rp 636,47 miliar dari sebelumnya sebesar Rp 775,05 miliar.
Walaupun begitu, untuk proyeksi di semester II ini, MNCN optimistis akan bertumbuh kembali karena banyak stimulus ekonomi jelang pilpres. Menurutnya hal tersebut akan meningkatkan pemasukan iklan.
Untuk konten, David masih akan fokus pada proyek yang sudah ada. Karenanya belum ada rencana ekspansi di sisa tahun ini maupun di tahun depan. "Kebanyakan ekspansi bukan di MNCN, tapi dari Global Media," tuturnya.
Oleh sebab itu sampai akhir tahun nanti MNCN masih akan fokus pada target awal yaitu pertumbuhan pendapatan 5% sampai dengan 10%, meskipun hingga saat ini baru 4%.
https://investasi.kontan.co.id/news/mncn-optimistis-mencapai-target-meski-semester-i-hanya-tumbuh-tipis
Komentar
Posting Komentar