Indo Premier Sekuritas on Indofood CBP (ICBP) 05/28/2018
Time to shine
- Pendapatan penjualan mie ICBP tumbuh 7,1% yoy di 1Q18, yang jauh meningkat vs pertumbuhan 2,6% tahun lalu. Lebih penting lagi, pertumbuhan volume penjualan mienya telah berubah positif, tumbuh 3% yoy pada kuartal tersebut, setelah 2 tahun tidak tumbuh, yang kami percaya mencerminkan inovasi perusahaan dalam rasa dan kemasan produk. Kinerja penjualan mie ICBP yang kuat tahun ini tampaknya sangat kontras dengan penjualan lemah yang tercatat untuk industri.
- Kami memperkirakan pertumbuhan pendapatan ICBP akan meningkat menjadi 9,2% / 9,6% di FY18F / FY19F, dari 5,9% CAGR selama FY14-FY17, didukung oleh prospek pertumbuhan penjualan yang kuat untuk divisi mie hingga 8,2% / 8,5% di FY18F / FY19F, masing-masing, dari 5,1% CAGR dalam tiga tahun sebelumnya. Kami percaya upaya konsisten ICBP dalam menciptakan kampanye pemasaran baru, seperti Kampanye Pemasaran Nostalgia yang diluncurkan pada tahun 2017 dan penunjukan tahun ini dari merek populer Indomie, Pop Mie, dan Indomilk sebagai mitra resmi Asian Games 2018 di Indonesia dapat meningkatkan persepsi konsumen akan hal ini. merek sebagai produk yang sehat sejalan dengan pergeseran preferensi konsumen terhadap makanan sehat dan dengan demikian mendukung prospek pertumbuhan penjualan yang lebih kuat.
- Valuasi: BUY dengan Tp Rp9,560
Komentar
Posting Komentar