BRI TINGKATKAN PELAYANAN MASYARAKAT PULAU TERLUAR SULUT.
IQPlus, (04/05) - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan layanan perbankan, termasuk di pulau terluar seperti di Pulau Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
"Untuk pulau terluar seperti di Miangas kami tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan mendirikan unit, sehingga mereka terbantu," ujar Pemimpin Wilayah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Dionysius Adiyanto di Manado, Jumat.
Dengan mendirikan unit BRI di pulau yang berbatasan langsung dengan Filipina tersebut, diharapkan kebutuhan masyarakat untuk layanan perbankan bisa terpenuhi, tidak mengalami kesulitan.
Untuk mengatasi kendala jaringan komunikasi dan data. kantor unit di Miangas pihaknya langsung memanfaatkan satelit yang dimiliki, yaitu BRIsat sehingga layanan perbankan tetap lancar.
"Untuk jaringan kami menggunakan satelit di Miangas, sehingga tidak ada masalah," ungkapnya.
Tidak itu saja untuk pulau yang jauh dari kantor unit, pihaknya juga menggunakan Teras BRI, yaitu sebuah kapal yang di dalamnya dilengkapi fasilitas yang sama dengan kantor bank termasuk mesin ATM.
"Kapal tersebut berkeliling kebe rbagai pulau untuk melayani masyarakat yang membutuhkan transaksi perbankan," katanya. (end/ant)
http://www.iqplus.info/news/stock_news/bbri-bri-tingkatkan-pelayanan-masyarakat-pulau-terluar-sulut,23075825.html
Komentar
Posting Komentar