Mirae Asset Sekuritas Indonesia on Media: Additional revenue from sahur programs by Christine Natasya (natasya@miraeasset.co.id)
- SCMA masih mendominasi all-time audience share di April, dengan porsi 33.4%. Di posisi kedua adalah MNCN, dengan 30.7%.
- Meskipun all-time audience share MNCN tampaknya menurun 40bps MoM pada bulan April, FTA TV andalan perusahaan, yaitu RCTI, membukukan kenaikan audience share non-prime time sebesar 60bps MoM menjadi 11.8% di bulan April.
- Kami berharap MNCN dan SCMA memposting pertumbuhan dua digit pada pendapatan 1Q, karena: 1) 1Q17 adalah low base; 2) audience share yang tinggi dari SCMA kemungkinan akan dibukukan di pendapatan 1Q18; 3) MNCN akan membukukan pendapatan dari Indonesian Idol secara parsial di 1Q; dan 4) UNVR meningkatkan porsi belanja iklan lebih tinggi dari biaya promosi pada kuartal tersebut. Dengan adanya pengeluaran iklan UNVR yang lebih tinggi, kami mengharapkan pemain FMCG yang lebih kecil untuk mengikutinya.
- Kami mempertahankan rating overweight di sektor ini. (Ilustrasi selengkapnya dapat dibaca https://goo.gl/ys4q8P)
Komentar
Posting Komentar