Berita Saham MAPI
PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) memperkurakan pemulihan daya beli konsumen akan bisa mempertahankan pertumbuhan tinggi dalam tiga tahun ke depan.
Perusahaan yang memiliki banyak merek seperti Zara dan Starbuck ini memperkirakan kenaikan pendapatan 15 persen untuk tahun kedua ketika konsumen banyak membeli lebih banyak pakaian bermerek dari Zara dan koper-koper Tumi Holdings.
Perusahaan ini berniat menambah 200 toko pada tahun 2018 termasuk 60 gerai Starbucks diantaranya, demikian kata Sekretaris Perusahaan, Fetty Kwartati seperti dikutip Bloomberg.
Mitra Adiperkasa yakin bahwa permintaan akan minuman dan makanan dari Starbuck meningkat seiring naiknya jumlah kelas menengah di Indonesia.
"Kami yakin akan potensi Starbucks dalam lima hingga 10 tahun ke depan oleh sebab itu kami terus berekspansi," katanya. "Kami lebih optimis tahun ini karena kondisi makroekonomi yang lebih baik," lanjutnya.
"Tahun lalu kami menargetkan pertumbuhan 13 persen dan di akhir tahun kami mencapai 15 persen," ujarnya lagi. "Tahun ini kami cukup yakin untuk bisa tumbuh 15 persen karena kami perkiraan belanja konsumen akan meningkat," lanjut Fetty. (end)
IQPLUS
Komentar
Posting Komentar