TRISULA TEXTILE TARGETKAN PENJUALAN TUMBUH 8% TAHUN INI.
IQPlus, (24/04) - PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) menargetkan penjualan dapat meningkat sekitar 8% pada tahun ini dengan segmen bisnis uniform perusahaan berkontribusi hingga 47% terhadap total penjualan.
Direktur Utama PT Trisula Textile Industries Tbk, Karsongno Wongso Djaja mengungkapkan, target penjualan tersebut akan didorong dari segmen usaha distribusi dan manufaktur yang masing-masing naik 8%.
“Untuk uniform, bisa berkontribusi 47% terhadap total penjualan perusahaan,� ujarnya, kemarin.
Selain pendapatan, laba bersih perseroan tahun ini dipatok naik hingga 10% dari tahun sebelumnya. Informasi saja, pada 2017, Trisula mencetak pendapatan sekitar Rp 446 miliar, atau naik 7% dari pendapatan 2016 Rp 416 miliar. Dari pendapatan itu, pasar lokal menyumbang sekitar Rp424 miliar.
Lebih lanjut ia bilang, jika sejumlah strategi akan diimplementasikan perseroan guna mencapai target pertumbuhan bisnis. Beberapa strategi bisnis di antaranya meningkatkan market share retail dan seragam, baik di pasar lokal maupun ekspor.
“Kami juga akan menciptakan produk yang kompetitif dan inovatif untuk memenuhi kebutuhan pasar dan meningkatkan kepuasan pelanggan,� ucapnya.
Tak hanya itu, Perseroan akan menjajaki program marketing online, meningkatkan program market survey, dan mengembangkan produk untuk fashionmuslim.
Direktur Independen BELL, Handi Suwarto merincikan, modifikasi permesinan akan dilakukan demi menciptakan material yang variatif sesuai dengan kebutuhan pasar, serta meningkatkan kualitas produk. Revitalisasi mesin weaving juga akan dilakukan untukmeningkatkan kualitas, efisiensi, dan efektivitas produksi.
“Kami juga akan memperbaiki dan melengkapi fasilitas laboratorium untuk meningkatkan keakurasian pengujian produk, menerapkan sistem manajemen lingkungan demi menciptakan lingkungan kerja yang baik serta menjamin keberlangsungan bisnis perusahaan,� pungkas Hadi. (end/fu)
Komentar
Posting Komentar