Berita Saham CLEO
PT Sariguna Primatirta Tbk.(CLEO) menargetkan kenaikan penjualan 66% sepanjang tahun ini. Emiten pemegang merek air minum dalam kemasan (AMDK) Cleo tersebut menetapkan target ambisius meski pada 2017 lalu perusahaan consumer goods terpukul pergeseran belanja masyarakat.
Corporate Secretary Lukas Setio Wongso menyampaikan dalam keterangan Rabu, meski perusahaan-perusahaan fast moving consumer goods (FMCG) termasuk industri air minum dalam kemasan tumbuh terbatas pada 2017 lalu, perseroan membukukan kenaikan penjualan konsolidasi hingga dua digit.
"Pada tahun ini perseroan menempuh pembangunan pabrik baru, mengintensifkan perawatan mesin, hingga melakukan perluasan distribusi sehingga kami yakini dapat mengerek penjualan. Kami optimistis target tersebut dapat tercapai," ungkap Lukas.
Lukas menyampaikan pada tahun ini perseroan menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp200 miliar yang akan digunakan untuk pembangunan pabrik baru, pembelian mesin kemasan baru, otomatisasi mesin pabrik yang sudah ada, perbaikan sarana pabrik, dan penambahan armada distribusi. (end)
IQPLUS
Komentar
Posting Komentar