Analisa Saham Sektor Media
Mirae Asset Sekuritas Indonesia on Media 2018F Outlook: Expecting rosy days by Christine Natasya (natasya@miraeasset.co.id)
- Iklan di TV diperkirakan akan terus berlanjut sebagai penyumbang tertinggi sebesar 53.8% pada tahun 2021F.
- Meskipun porsi belanja iklan Unilever (UNVR) terhadap total pendapatan menurun, kami berharap perusahaan lain seperti e-commerce dan start up dapat mengimbangi. SCMA melihat peluang besar dari e-commerce dan percaya akan berkontribusi besar pada pendapatan TV di tahun mendatang
- Kami juga mengantisipasi konsumsi akan pulih terutama didukung oleh niat beli yang lebih tinggi karena memudarnya efek kenaikan tarif listrik di tahun depan. Dengan memanfaatkan kesempatan ini, perusahaan FMCG cenderung menghabiskan budjet lebih tinggi untuk iklan TV. Selanjutnya, kami percaya bahwa persaingan perusahaan FMCG yang ketat akan menguntungkan perusahaan media karena akan memicu mereka untuk meningkatkan lebih banyak belanja iklan untuk mempertahankan pangsa pasar mereka.
- Kami percaya akan ada efek positif di industri TV dari pilkada pada bulan Juni 2018 dan dimulainya kampanye kepresidenan pada bulan Oktober 2018.
- Kami mempertahankan rating overweight pada sektor media untuk 2018F.
Komentar
Posting Komentar