Bumpy road
SCMA membukukan 1Q17 revenue sejumlah Rp1 triliun (-6% y-y) dan net profit sejumlah Rp305 miliar (-13.5% y-y). Kinerja revenue dan net profit di 1Q17 telah diantisipasi sebelumnya dengan mempertimbangkan audience share perseroan yang stagnan di 4Q16. Di bulan Mei 2017, all time audience share SCMA mengalami penurunan menjadi 28% dari 30% pada April 2017. Lesunya daya beli dan memasnya kondisi politik di 1Q17 turun berdampak pada belanja iklan hingga April 2017
Usaha Indosiar dengan meluncurkan dua acara baru di bulan April dan Mei masih belum mampu meningkatkan prime time share setelah ditayangkankannya D'Academy. Sementara Indosiar relatif stabil, SCTV tertinggal secara signifikan di bulan Mei. Diharapkan bulan Ramadhan yang pada bulan Juni dapat mendongkrak pendapatan iklan seiring dengan kenaikan belanja iklan perusahaan consumer good dan start up company
Valuasi: BUY dengan TP Rp3,250
Komentar
Posting Komentar