#EXCL
XL GANDAKAN KAPASITAS HADAPI LONJAKAN TRAFIK
IQPlus, (10/05) - PT XL Axiata Tk (EXCL) menyatakan kesiapannya meningkatkan kapasitas jaringan menghadapi lonjakan trafik komunikasi selama Ramadan dan Lebaran 2017.
"Menjelang Ramadan-Lebaran, kapasitas jaringan akan kami tingkatkan hingga 2-3 kali lipat dari hari biasa," kata Direktur/Chief Service Management Officer XL Axiata Yessie D. Yosetya di Denpasar, Selasa.
Menurut Yessie selama Lebaran 2017 lonjakan trafik layanan data diproyeksikan mencapai 4.680 Terabyte meningkat 20-30 persen, dibanding saat hari normal sebesar 3.680 Terabyte.
Sementara layanan SMS meningkat hingga sekitar lima persen dari saat normal sebanyak 93,5 juta "SMS", dan layanan panggilan (voice) naik hingga lima persen dari saat normal 253 juta menit.
Peningkatan layanan data, karena terjadi kecenderungan konsumen dari yang biasanya "voice" menjadi panggilan video dan internet. Demikian juga karena perubahan tren dari "SMS" ke instan "messaging" seperti layanan "whatsapp, line, blackberry".
"Lonjakan komunikasi baik layanan data, SMS dan voice akan terjadi pada daerah-daerah lintasan dan tujuan mudik," kata Yessi.
Untuk tambahnya, XL melakukan uji jaringan pada sejumlah daerah terutama di area-area yang bakal mengalami kenaikan trafik saat Ramadan dan libur panjang Lebaran sebagai antisipasi dini guna memastikan kemampuan jaringan milik XL Axiata dalam menghadapi kemungkinan kenaikan trafik semua jenis layanan.
"Secara khusus, XL juga akan memanfaatkan teknologi MME dan MSS di jaringan core yang akan memudahkan pengalihan kapasitas dari area yang kelebihan kapasitas ke area yang memerlukan tambahan kapasitas," ujarnya. (end) IQPlus, (10/05) - PT XL Axiata Tk (EXCL) menyatakan kesiapannya meningkatkan kapasitas jaringan menghadapi lonjakan trafik komunikasi selama Ramadan dan Lebaran 2017.
"Menjelang Ramadan-Lebaran, kapasitas jaringan akan kami tingkatkan hingga 2-3 kali lipat dari hari biasa," kata Direktur/Chief Service Management Officer XL Axiata Yessie D. Yosetya di Denpasar, Selasa.
Menurut Yessie selama Lebaran 2017 lonjakan trafik layanan data diproyeksikan mencapai 4.680 Terabyte meningkat 20-30 persen, dibanding saat hari normal sebesar 3.680 Terabyte.
Sementara layanan SMS meningkat hingga sekitar lima persen dari saat normal sebanyak 93,5 juta "SMS", dan layanan panggilan (voice) naik hingga lima persen dari saat normal 253 juta menit.
Peningkatan layanan data, karena terjadi kecenderungan konsumen dari yang biasanya "voice" menjadi panggilan video dan internet. Demikian juga karena perubahan tren dari "SMS" ke instan "messaging" seperti layanan "whatsapp, line, blackberry".
"Lonjakan komunikasi baik layanan data, SMS dan voice akan terjadi pada daerah-daerah lintasan dan tujuan mudik," kata Yessi.
Untuk tambahnya, XL melakukan uji jaringan pada sejumlah daerah terutama di area-area yang bakal mengalami kenaikan trafik saat Ramadan dan libur panjang Lebaran sebagai antisipasi dini guna memastikan kemampuan jaringan milik XL Axiata dalam menghadapi kemungkinan kenaikan trafik semua jenis layanan.
"Secara khusus, XL juga akan memanfaatkan teknologi MME dan MSS di jaringan core yang akan memudahkan pengalihan kapasitas dari area yang kelebihan kapasitas ke area yang memerlukan tambahan kapasitas," ujarnya. (end)
Komentar
Posting Komentar