Ulasan Pasar Modal 15 Juli 2016
Odd-even license plate system
Warga Jakarta memiliki julukan tersendiri untuk kemacetan yang tak terelakkan"Macet". Perjalanan jarak pendek ditempuh berjam-jam dan beberapa bagian kota
berada dalam keadaan konstan jam. Sayangnya ada sedikit alternatif. Transportasi
umum yang kurang memadai, menurut kami ini yang menyebabkan sebagian besar
warga Jakarta lebih suka menggunakan kendaraan pribadi.
Congestion in Jakarta is already at an alarming level
Kemacetan Jakarta membuat tingkat stress 10 juta penduduk dan hambatanutama untuk pertumbuhan ekonomi, dengan para pekerja terdampar selama
berjam-jam di bus, mobil dan sepeda motor setiap harinya.
Jakarta peringkat teratas di antara 78 kota untuk lalu lintas, di sebuah penelitian
yang diterbitkan tahun ini oleh perusahaan oli Castrol, dengan sopir rata-rata
harus berhenti 33.240 kali setahun - dua kali lebih besar dari New York.
Do you all think Odd-even is the final answer for this?
Untuk mengurangi jumlah kendaraan pribadi yang memenuhi ibukota, PemerintahKota Jakarta akan mulai menegakkan plat kebijakan lalu lintas sistem Ganjil-Genap.
Kebijakan tersebut akan menggantikan kebijakan 3-in-one yang dihapuskan pada
Mei lalu. Polisi akan menegakkan sistem ganjil-genap di Jln. M.H. Thamrin, Jln.
Jend. Sudirman, Jln. Gatot Subroto dan Jl. Rasuna Said. Kebijakan Ganjil-Genap
akan dilakukan uji coba selama satu bulan, pada 20 Juli 2016 hingga 27 Agustus
2016. Dan akan efektif pada 30 Agustus 2016.
There are advantages of odd-even scheme to BIRD
Secara keseluruhan, sistem kebijakan Ganjil-Genap ini memiliki keuntungantersendiri bagi moda transportasi umum seperti taksi terutama Blue Bird (BIRD).
Hal ini karena, permintaan untuk moda transportasi umum seperti taksi akan
meningkat ketika orang tidak membawa mobil pribadi.
Jakarta Composite Index (JCI) – Limited Upside
IHSG akan menguji normal upper band pada uptrend channel.IHSG saat masih dalam pola uptrend yang relatif valid yang dimulai sejak selama 218
hari terakhir dengan r-squared = 0.7849 dan bergerak dalam rentang +/- 1.24 std.deviasi
dari center line. Peluang IHSG bergerak di luar pergerakan normalnya sekitar 21.51 %
atau sekitar 46.89 bar chart. Volatilitas normal pergerakan IHSG saat ini sebesar +/-0.58%
atau sekitar +/-29.32 point. Saat ini IHSG akan coba menguji normal upper band pada
uptrend channel.
Aliran dana keluar dan trend turun volatilitas indeks mulai terlihat.
Indikator MFI Optimized dan W%R
optimized akan menguji support trendline dengan volume tembus rata-rata. Hal ini
mengindikasikan masih terlihatnya potensi koreksi lebih lanjut namun untuk sementara
akan cenderung tertahan di support. Resistance terdekat di 5,134.64 dan support di
5,046.69. Stop loss level di 5,011.
IHSG akan coba bertahan diatas rata-rata pada periode weekly.
Untuk mampu naik lebih lanjut IHSG saat ini harus mampu bertahan minimal diatas ratarata
periode weekly yakni sekitar level 5,064 dengan target terdekat ke level resistance 2
pada masing-masing periode.
Komentar
Posting Komentar